07 December 2020

Tips Mudah Dan Instan Membuat Google Form

Posted by Appin on Monday, December 07, 2020 in | No comments

 TIPS MUDAH DAN INSTAN MEMBUAT GOOGLE FORM




Selamat datang di Appin Blog...

 

Di era digital saat ini data atau informasi sangat dibutuhkan. Kebutuhan informasi yang cepat sangat di perlukan tentunya untuk menghemat waktu. Salah satu cara untuk mengumpulkan informasi dapat dilakukan dengan suvey ataupun mengisi formulir online melalui google form.  Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips atau cara membuat google form. Saat ini google form banyak digunakan bagi kalangan instansi atau individu untuk mengumpulkan data ataupun membuat survey kecil-kecilan. Google form sangat populer dikarenakan dalam pembuatannya sangat mudah dan cepat serta tampilan web nya mudah digunakan bagi pemula. Bagi kalian yang sedang mencari tutorial membuat google form, berikut ini tips singkat yang dapat di gunakan. 

  • Pertama kalian harus mempunyai akun google, setelah itu masuk ke drive google

 
  • Selanjutnya klik tulisan "Baru" kemudian pilih "Google Formulir". Disini ada 2 pilihan membuat formulir kosong atau membuat formulir dari template. Bagi kalian yang ingin menghemat waktu serta tampilan menarik saya sarankan membuat formulir dari template. 

 
  • Selanjutnya untuk formulir kosong silahkan isi pertanyaan dan jenis jawaban yang ingin kamu gunakan. Kalian juga dapat menentukan tema, menyisipkan gambar, menyisipkan video, mengimpor pertanyaan dan juga menambahkan halaman berikutnya.

 
  • Jika sudah selesai kalian juga dapat melihat hasil formulir kalian sebelum di publish dengan mengklik "Pratinjau".
  • Terakhir jika dirasa semua sudah sesuai klik "Kirim". Kalian dapat membagikan lewat email, link, facebook, twitter ataupun file html.

 
Ok, itulah beberapa tips singkat dan mudah dalam membuat google form. Jika kalian masih kesulitan ataupun ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar.

Semoga bermanfaat...

0 comments:

Post a Comment